Bangun Kesuksesan Berpolitik dari Tingginya Follower Twitter

Kesuksesan Berpolitik dari Tingginya Follower Twitter – Dibandingkan beberapa media sosial lain yang sudah gulung tikar, Twitter bisa dibilang cukup sukses mempertahankan diri sampai sekarang. Bahkan meskipun bermunculan jejaring sosial baru, masih banyak pula pengguna Twitter yang bertahan dan betah memakai sosial media berlambang burung biru ini. Akhir-akhir ini pun Twitter kembali ramai dan menjadi sorotan anak muda. Berbagai trending topic dari Twitter menjadi berita sejumlah media informasi online. Tidak ketinggalan, para pejabat dan politikus pun memakai Twitter sebagai usaha mendekatkan diri pada masyarakat, atau malah berkampanye.

Membeli Follower Twitter untuk Kepentingan Marketing Maupun Politik

Tidak bisa dipungkiri jika media sosial sekarang sangat berpengaruh penting pada upaya pemasaran. Entah itu pemasaran produk, maupun pemasaran diri. Tentu saja, pemasaran diri di sini maksudnya adalah mempromosikan diri kepada khalayak untuk suatu kepentingan tertentu, seperti pemilihan ketua daerah bahkan upaya untuk menjadi presiden.

Hal tersebut bukan rahasia lagi. Anda dapat melihatnya sendiri, bagaimana tokoh-tokoh politik dapat menyampaikan visi-misinya serta pandangan-pandangannya pada hal-hal tertentu sehingga mampu menarik empati masyarakat. Tentu hal seperti ini bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga di luar negeri. Tokoh-tokoh masyarakat sering kali dilihat kredibel atau tidak berdasarkan cuitannya di media sosial, terutama Twitter. Apalagi di tahun-tahun politik yang penuh persaingan, cuitan seorang tokoh politik akan sangat mempengaruhi masa depan dalam sebuah pemilihan.

Untuk mendukung seorang tokoh dalam suatu kampanye, masyarakat umum pun dapat membantu dengan menelurkan cuitan-cuitan dukungan. Akan tetapi, sebagai individu yang belum dikenal kualitasnya, biasanya cuitan Anda di Twitter pun tidak begitu mendapat perhatian. Lalu, bagaimana caranya supaya pendapat Anda mendapat respon dari pengguna Twitter lainnya? Mudah saja, yaitu dengan membuat tread Twitter dan menghimpun followers sebanyak-banyaknya.

Ada beberapa cara untuk menghimpun followes Twitter yang dapat diterapkan siapa saja.

1. Pilih nama akun yang mudah dikenali dengan foto profil yang baik
1.Pilih nama akun yang mudah dikenali dengan foto profil yang baik
Beberapa kesalahan pengguna Twitter yang ingin followersnya banyak tetapi tidak juga terpenuhi adalah karena nama akun yang aneh-aneh. Sekarang ini masyarakat cenderung lebih suka memfollow akun real atau akun yang terlihat bisa dipercaya. Hal itu dapat dimulai dengan menggunakan nama Anda sendiri atau nama yang terkesan baik di mata warganet. Tentu saja, ditunjang pula oleh foto yang juga meyakinkan.

2. Manfaatkan tagar pada setiap Tweet yang dibuat
2.Manfaatkan tagar pada setiap Twit yang dibuat
Hashtag atau tagar ternyata juga berperan penting dalam menghimpun follower. Gunakan tagar-tagar populer supaya tweet Anda mudah ditemukan orang. Biasanya setiap hati selalu ada tagar yang menjadi trending, maka cobalah menulis tweet dengan menambahkan tagar tersebut. Namun, tentu saja tweet dan tagar yang Anda tulis haruslah berkesinambungan, alias nyambung satu sama lain.

3. Update status secara rutin tetapi tidak bersifat spam
3.Update status secara rutin tetapi tidak bersifat spam
Semakin aktif Anda di Twitter, maka kesempatan mendapatkan banyak follower juga semakin besar. Inilah mengapa Anda harus rajin update tweet. Namun, jangan sembarang mencuit, karena bukannya terhibur, pengikut Anda malah merasa terganggu. Maka cobalah untuk mencuit sesuatu yang bermanfaat. Membuat tread yang sekiranya akan disukai orang lain juga salah satu teknik mendapatkan pengikut dengan cepat.

4. Manfaatkan fitur share ke sosial media lain
4.Manfaatkan fitur share ke sosial media lain
Selain Twitter, Anda pasti memiliki media sosial yang lainnya. Apabila Anda memiliki tread yang bagus, dan bahkan sampai mendapat re-Tweet dari berbagai akun, maka tidak ada salahnya membagikan tweet tersebut ke sosial media lainnya. Sebab, terkadang penghuni sebuah sosmed tidak selalu memiliki akun Twitter atau punya tetapi tidak aktif. Apabila mereka tertarik dengan apa yang Anda bagikan, otomatis mereka akan membuka Twitter, dan kemungkinan besar berniat mengikuti akun Twitter Anda.

5. Mendekati selebriti Twitter untuk sebuah pertemanan
5.Mendekati selebriti Twitter untuk sebuah pertemanan
Anda pasti kenal dengan istilah selebTweet. Benar, mereka adalah pemilik akun Twitter dengan pengikut sangat besar. Bukan selebritis televisi atau aktor/aktris, biasanya hanya orang biasa yang cuitannya digemari penghuni Twitter sehingga dia pun memiliki banyak pengikut. Anda dapat mencoba berteman dengan mereka. Biasanya, beberapa follower para selebtweet ini akan penasaran dan berakhir menjadi pengikut Anda. Namun, niatkan juga untuk berteman baik dan menjadi teman yang sesungguhnya, bukan mengejar follower semata.

6. Membeli follower untuk memancing follower baru
6.Membeli follower untuk memancing follower baru
Cara paling cepat mendapatkan follower adalah dengan cara membelinya. Anda dapat membeli beberapa ribu follower dari beberapa penjual terpercaya. Contohnya membeli di belifollowes.com. Dengan harga yang tidak begitu mahal, Anda sudah mendapatkan ribuan follower secara instan. Meskipun mereka adalah follower hasil membeli, ternyata hal tersebut juga bisa memicu pengguna lain untuk mengikuti akun Anda.

Mengapa demikian? Karena kerap kali seseorang melihat kredibilitas suatu akun berasal dari jumlah followernya. Jika orang-orang menganggap akun Anda kredibel, maka mereka pun tidak ragu untuk mengikuti. Apalagi jika didukung dengan cuitan-cuitan Anda yang baik, cerdas, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Indra
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
Indra
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
Verdi
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
Indra
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
4 minggu yang lalu
 
Agus
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
4 minggu yang lalu