Bagaimana Cara Menambah Followers di Marketplace Jualan Anda?

Marketplace merupakan wadah untuk para penjual yang ingin menjualkan produk-produknya dan pembeli yang mencari barang yang diinginkannya secara online. Dengan adanya kemajuan dalam jual beli online tersebut, tentunya semakin dipermudah transaksinya. Namun, agar meningkatkan daya beli konsumen, tidak ada salahnya Anda mengetahui terlebih dahulu cara menambah followers di marketplace Anda karena ampuh mengundang konsumen.

Marketplace seperti Shopee dan Tokopedia menggunakan istilah followers sedangkan Bukalapak memakai nama langganan. Ketiga online shop tersebut memang populer di kalangan masyarakat, karena memberikan kemudahan untuk berbelanja dan berjualan secara online.

Cara Menambah Jumlah Followers di Online Shop

Tapi, perlu Anda ketahui, memiliki banyak followers akan mendapatkan berbagai keuntungan. Keuntungan-keuntungan yang dimaksud yaitu, meningkatkan daya beli konsumen, toko Anda akan semakin dipercaya, konsumen akan semakin mudah berbelanja dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak heran toko-toko di marketplace berlomba-lomba memiliki banyak followers agar mendapatkan keuntungan tersebut. Lalu, bagaimana cara menambah followers di marketplace? Berikut beberapa cara yang dapat Anda ikuti.

Berikan Promo atau Diskon Menarik

Cara pertama yang mudah dilakukan yaitu memberikan promo maupun diskon menarik di toko Anda. Sebagian besar konsumen akan mengakses marketplace saat ada penawaran promo atau diskon yang menarik. Mungkin awal-awalnya mereka belum yakin untuk membelinya, namun setelah beberapa menit atau jam menghabiskan waktunya di marketplace tersebut, tentunya mereka akan semakin tertarik membeli suatu barang.

Karena itulah, ada baiknya Anda juga memasang promo, seperti gratis ongkir, beli 1 gratis 1, dan sebagainya atau diskon dengan potongan harga yang lumayan. Dengan begitu, konsumen akan mengikuti akun toko Anda, terlebih jika Anda memasangnya secara berkala, tentu akan semakin banyak konsumen yang follow toko Anda.

Untuk promo diskon, Anda dapat menginformasikannya di bagian deskripsi atau bisa juga langsung dari harga coret yang tertera.

Menampilkan Harga Coret

Apakah Anda tahu istilah harga coret? Kalau Anda belum tahu, harga coret merupakan harga yang tercoret dan digantikan dengan harga diskon. Harga tersebut dapat Anda lihat di kolom barang yang sedang Anda cari. Jika Anda sebagai penjual dan memberikan harga coret tersebut di produk jualan Anda, tentunya konsumen akan semakin tertarik untuk membuka penawaran barang tersebut.

Baik itu di Shopee, Tokopedia, maupun Bukalapak, Anda dapat mudah memberikan harga coret sesuai keinginan Anda. Cukup pilih produk yang ingin diberikan diskon, kemudian atur harganya di pengaturan harga barang di marketplace masing-masing. Dengan cara menambah followers di marketplace ini, tentunya konsumen juga akan semakin tertarik mengikuti akun toko Anda dan semakin penasaran dengan harga barang yang akan Anda tampilkan berikutnya.

Mengajak Konsumen Follow Akun Toko di Deskripsi

Sebagai penjual, tentunya Anda perlu memasukan deskripsi pada barang jualan Anda. Mulai dari spesifikasi lengkapnya, apa saja yang tersedia, dan sebagainya perlu Anda cantumkan agar memudahkan konsumen memilih barangnya. Namun, jangan lupa untuk mengajak konsumen mengikuti akun toko Anda di bagian akhir deskripsi.

Jika Anda perhatikan di sebagian online shop, mereka lebih banyak menuliskan “Toko kami adalah toko terpercaya, barang berkualitas, harga murah”. Sebenarnya tidak masalah Anda memasukan kata-kata tersebut, tapi jangan lupa sisipkan juga ajakan untuk para konsumen agar mengikuti akun toko Anda.

Misalnya saja Anda dapat menambahkannya, “Jangan lupa follow akun kami agar kamu tidak ketinggalan penawaran produk dan promo menarik dari kami”. Bisa juga Anda kombinasikan dengan kata-kata lainnya, asalkan gunakan kalimat ajakan yang menarik agar konsumen ikut tertarik mengikuti akun Anda.

Pastikan Anda Naikan Barang Lama Tiap Jam


Di Shopee, Tokopedia, maupun Bukalapak, terdapat fitur sundul yang memiliki fungsi yang sangat menguntungkan untuk para penjual. Fitur tersebut mampu menaikan barang-barang lama Anda yang sudah lebih dulu di upload agar semakin dinaikan lagi, sehingga dilihat oleh para konsumen.

Perlu Anda ketahui, semakin banyak barang yang Anda upload ke dalam toko online Anda, tentunya produk-produk yang sudah lama Anda upload terlebih dahulu akan semakin mengendap di bawah. Tentunya barang yang sudah lama tersebut akan semakin sulit dilihat konsumen, karena itulah perlu Anda naikan lagi agar konsumen kembali melihatnya.

Jika Anda ingin menaikan barang lama di Tokopedia, Anda hanya perlu mengakses produk lama yang ingin dinaikan. Sedangkan di Bukalapak, Anda perlu klik fitur Push agar produknya kembali dinaikan. Namun, fitur tersebut berbayar, sehingga pastikan Anda memiliki saldo yang cukup. Berbeda dengan di Shopee, Anda cukup masuk ke seller center dan pilih barang yang akan disundul.

Meskipun begitu, masih terdapat cara menambah followers di marketplace yang lebih cepat dan praktis yaitu dengan menggunakan jasa belifollowers.com yang bisa Anda lihat produknya di https://belifollowers.com/shop/. Mulai dari harga Rp 90.000 hingga Rp 400.000, Anda akan dengan cepat mendapatkan jumlah followers yang diinginkan. Dengan begitu, toko Anda akan semakin dicari konsumen dan banjir pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
ray
Jumlah pesanan 345000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Dyah
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
steven
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Naura
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Muthia
Jumlah pesanan 180000.00 IDR
1 minggu yang lalu