Apa sih Aplikasi Tik Tok Itu? Fitur Apa Saja yang Ada Di dalamnya?

Aplikasi Tik Tok yang sedang viral

Seiring perkembangan zaman teknologi, kini sudah semakin banyak variasi social media yang tersebar di berbagai belahan dunia, terutama bagi para kalangan anak muda. Apalagi, saat ini kecepatan internet di seluruh dunia juga sudah semakin meningkat. Maka tidak heran kalau banyak developer yang berlomba-lomba menciptakan aplikasi social media untuk kebutuhan hiburan para pengguna internet.

Namun, social media saat ini tidak semuanya memiliki fitur dalam membuat video sekaligus mengeditnya hingga menjadi video yang menarik dan lucu. Tapi ada 1 aplikasi yang sekarang ini sedang viral di berbagai dunia, yakni aplikasi Tik Tok. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang berasal dari China ini, karena dalam waktu singkat, aplikasi pembuat video unik ini semakin digemari para pengguna internet terutama anak-anak muda, tidak terkecuali di Indonesia.
Aplikasi Tik Tok yang sedang viral

Pada saat peluncurannya, aplikasi Tik Tok hanya tersedia dengan memakai bahasa Mandarin dan hanya populer di wilayah China. Tapi seiring semakin populernya penggunaan aplikasi ini, para developer pun akhirnya meluncurkan aplikasi Tik Tok dengan memakai bahasa Inggris, sehingga negara-negara lain juga bisa menikmatinya.

Sebenarnya, aplikasi Tik Tok itu apa sih? Kenapa sangat viral di beberapa negara termasuk di Indonesia?

Aplikasi Tik Tok merupakan sebuah aplikasi yang dipakai untuk merekam, mengedit, dan mengunggahnya ke beberapa social media, sehingga bisa dilihat oleh teman-teman Anda. Yang membedakannya adalah aplikasi Tik Tok memiliki berbagai macam fitur yang bisa Anda nikmati dalam membuat video Anda. Adanya special effect dalam pembuatan video, tentu akan memberikan keunikan pada video buatan Anda sehingga menjadi video yang menarik.

Dengan begitu, Anda bisa membuat video pendek yang sangat menarik untuk dipamerkan ke orang lain. Bukan berarti hanya berdurasi pendek, video Anda tidak bisa terkenal. Asalkan Anda membuatnya dengan konten yang menarik dan diedit dengan tampilan yang unik, tentu video Anda akan mudah dikenal orang dan bisa menjadi terkenal.

Untuk memberi dukungan lebih dalam membuat video yang menarik, aplikasi Tik Tok ini juga dilengkapi dengan fitur pemberian musik atau lagu sebagai backsound-nya dan jumlah lagu yang tersedia di aplikasi pun juga cukup beragam sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan konten video yang ingin Anda buat, mulai dari lagu para DJ terkenal, lagu western, lagu dance, lagu-lagu yang sedang populer, dan masih banyak lagi.

Berbagai macam fitur Tik Tok yang bisa dinikmati penggunanya

Dengan adanya fitur pemberian musik atau lagu, tentu akan membuat penggunanya semakin berkreativitas dalam membuat video, seperti menari, menyanyi, gaya bebas, dan masih banyak yang bisa Anda lakukan dengan fitur tersebut. Tentu hal itu menjadi sesuatu yang menarik untuk dicoba, bukan?

Tidak hanya fitur pemberian musik atau lagu saja yang bisa Anda nikmati, karena berkat dukungan developer ByteDance yang terkenal dengan teknologi kecerdasannya, Anda bisa menggunakan fitur wajah yang sangat unik dan lucu. Dengan adanya fitur wajah ini, Anda bisa membuat video dengan rupa tampilan wajah yang sangat unik mulai dari wajah seram, lucu, memalukan, hingga menarik. Tentu video Anda akan menarik perhatian orang lain, bukan?

Fitur pengenalan wajah ini memang sudah tidak asing lagi terutama bagi para pengguna social media atau yang sudah biasa menggunakan fitur ini di aplikasi lain. Jadi secara cepat fitur ini termasuk fitur yang populer dipakai di aplikasi Tik Tok.

Tidak hanya ketiga fitur di atas yang terkenal, karena belum lama ini developer Tik Tok mengeluarkan fitur baru mereka, yaitu Tik Tok Gaga Dance. Tik Tok memang dipakai untuk membuat video, tapi tidak ada salahnya Anda mencoba fitur yang menarik ini.

Fitur baru yang satu ini memiliki Artificial Intelligence (AI) atau lebih dikenal dengan kecerdasan buatan, sehingga Anda bisa menikmati motion sensing di smartphone Anda. Maksudnya bagaimana, ya?

Jadi, kalau Anda menggunakan fitur ini, Anda akan diajak untuk bermain sekaligus menari seperti permainan aplikasi Just Dance. Fitur Tik Tok Gaga Dance akan membuat Anda menari sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh fitur tersebut. Pada saat Anda sedang menari, sensor pada fitur ini akan membaca gerakan tarian Anda dan ketika tarian sudah selesai, fitur ini akan memberikan hasil nilai yang nantinya akan ditampilkan pada layar smartphone.

Tik Tok kini menjadi salah satu aplikasi editing video yang populer
Anda yang menggunakan Tik Tok Gaga Dance harus menyesuaikan badan mulai dari kepala hingga kaki dengan sensor pemindai yang berada di layar smartphone Anda agar bisa terbaca oleh sensornya dengan benar. Lalu, Anda tinggal menyesuaikan gerakannya dan usahakan memperoleh nilai tertinggi agar Anda menang dari teman-teman Anda yang lain. Tentu dengan menggunakan fitur ini Anda tidak akan merasa bosan saat sedang tidak beraktivitas apapun.

Itulah ulasan mengenai aplikasi Tik Tok Followers yang saat ini sedang viral di beberapa belahan dunia, termasuk Indonesia. Tentu aplikasi yang satu ini bisa menghibur Anda dan orang lain. Tapi perlu diingat, gunakanlah aplikasi ini dengan bijak, karena sudah mulai banyak orang menggunakannya dengan hasil video yang mempermalukan diri mereka dan membuat orang lain menjadi tidak nyaman.

instagram-followers
Afan
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
7 jam yang lalu
 
twitter-followers
Andreas
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
facebook-likes
Adit
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
instagram-followers
Mama
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
twitter-followers
Arief
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.