Apa Itu Tiktok dan Fakta Dibalik Kepopulerannya?

Apa Itu Tiktok – Saat ini memang ada keluhan aplikasi yang bisa anda unduh baik itu di Google Play Store atau AppStore. Selain menggunakan aplikasi yang digunakan untuk berbagi foto, ada juga aplikasi yang digunakan untuk berbagi video. Salah satunya adalah aplikasi bernama TikTok. Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini bukan? Dan mengapa aplikasi ini begitu populer? Ulasan di bawah ini akan menjawabnya.

Apa Itu Tiktok?

Apa Itu Tiktok
Tiktok sendiri merupakan sosial media di mana para penggunanya dapat membagikan video dengan durasi yang pendek dan didukung dengan beragam fitur menarik lainnya seperti adanya fitur menambahkan musik. Di Indonesia sendiri, aplikasi ini cukup populer terutama Bagi kalangan remaja.

Terlebih lagi, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk menuangkan ide kreatif mereka. Bahkan tidak jarang banyak sekali masyarakat yang cukup ekspresif dan totalitas saat membuat video.

Hanya itu saja, video yang telah dibuat oleh para penggunanya biasanya juga akan dibagikan ke sosial media lainnya seperti Instagram. Tidak heran para pengguna Instagram juga sudah tidak asing dengan fenomena TikTok ini lagi.

Untuk dapat membuat video tiktok sendiri bisa dibilang susah susah gampang terutama untuk menghasilkan video yang unik dan profesional. Bagi anda yang baru saja menggunakan tiktok mungkin akan membutuhkan waktu untuk mengetahui dan mempelajari fitur yang ada di dalam TikTok.

Dengan hadirnya video yang ada di dalam TikTok ternyata juga dapat memberikan hiburan tersendiri bagi para pengguna sosial media. Walaupun telah ada batasan umur, tidak jarang para pengguna TikTok ini justru merupakan anak-anak di bawah umur. Dan disinilah peran penting bagi para orang tua untuk selalu memberikan pengawasan dan batasan bagi anak untuk mengakses TikTok.

Walaupun demikian, tiktok tetap menjadi salah satu platform favorite bagi para kreator kreatif yang ingin membuat video dengan konten yang berkualitas.

Fakta Dibalik Kepopuleran Tiktok

Tak hanya itu saja, mungkin masih banyak dari sebagian besar anda yang belum mengetahui fakta dibalik kepopuleran aplikasi video dengan durasi pendek ini. Bagi Anda yang ingin mengetahui seperti apakah seluk beluk mengenai aplikasi yang cukup populer saat ini, berikut ini kita sajikan beberapa fakta menarik dan unik dari aplikasi TikTok.

1. Berasal dari Tiongkok
1._Berasal dari Tiongkok
TikTok memang cukup populer di Indonesia karena saking banyaknya masyarakat yang menggunakan aplikasi ini. Tetapi tahukah Anda apabila aplikasi TikTok ini berasal dari Tiongkok? Jika belum maka hal ini akan memberikan cobaan kepada anda.

Pasalnya tidak sedikit pula masyarakat yang mengira apabila aplikasi ini dibuat oleh para pemuda Indonesia. Padahal aplikasi ini dikembangkan di Tiongkok dengan platform bernama BYEEMOD PTE.LTD.

2. Tidak hanya populer di Indonesia
2._Tidak hanya populer di Indonesia
Jika Anda mengira apabila aplikasi ini hanya populer di Indonesia, anda salah. Karena ternyata TikTok juga banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Tidak jarang para artis luar negeri juga telah menggunakan TikTok seperti artis Korea bernama Yoo Seon Ho.

Artis tersebut juga telah banyak membuat video melalui desktop dan kemudian dibagikan pada laman sosial media Instagram dimana dapat memberikan banyak viewer. Inilah mengapa aplikasi tiktok ini sangat populer khususnya bagi para remaja.

3. Berhasil mengalahkan aplikasi WhatsApp
3._Berhasil mengalahkan aplikasi WhatsApp
Siapa yang menyangka apabila TikTok telah berhasil mengalahkan aplikasi terlaris yaitu WhatsApp. Seperti yang kita ketahui apabila WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone. Tidak heran apabila aplikasi WhatsApp memiliki jumlah pengunduh yang cukup banyak.

Sayangnya jumlah tersebut dikalahkan dengan jumlah pengunduh aplikasi TikTok. Dilansir dari business insider, aplikasi tiktok memiliki jumlah pengunduh hingga 45 juta lebih. Hal ini membuktikan apabila banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini.

4. Lagu penyanyi Indonesia yang populer di TikTok
4._Lagu penyanyi Indonesia yang populer di TikTok
Belum lengkap rasanya apabila anda telah membuat video di TikTok tetapi tidak memberikan efek musik di belakangnya. TikTok sendiri menyediakan banyak sekali jenis lagu yang dapat melengkapi konten video yang telah anda buat.

Salah satu lagu yang cukup terkenal di TikTok adalah lagu dari penyanyi kenamaan Indonesia yaitu Siti Badriah.

5. Banyak disalahgunakan
5._Banyak disalahgunakan
Karena tidak adanya batasan penggunaan, TikTok ternyata juga disalahgunakan oleh para remaja. Hal inilah yang membuat Kisah miris menyelimuti aplikasi ini. Terlepas dari itu semua, aplikasi TikTok ini menjadi sarana terbaik untuk menuangkan ide kreatif anda dalam bentuk video.

Jika anda telah memiliki akun TikTok maka rasanya sangat kurang apabila anda tidak memiliki follower. Di tiktok sendiri terdapat fitur berupa follower atau orang yang mengikuti anda. Pastinya tiktok anda akan terasa kurang apabila tidak ada follower. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan follower seperti membuat konten video yang kreatif.

Kendati demikian, cara tersebut mungkin akan sedikit lama dan mengharuskan anda untuk membuat video secara berkala. Cara cepat untuk mendapatkan fans atau follower di TikTok adalah dengan membeli atau follower. Caranya cukup mudah, anda bisa menghubungi belifollowers.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
13 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.