Adanya Perkembangan Teknologi Memudahkan Diri Untuk Berbisnis

Media Sosial Untuk Berbisnis

Adanya Perkembangan Teknologi Memudahkan Diri Untuk Berbisnis – Tidak bisa dipungkiri apabila saat ini Perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang cukup pesat. Berbagai aspek kehidupan semakin berkembang dan modern. Perkembangan teknologi itu pun juga mempengaruhi cara berkomunikasi seseorang.

Jika zaman dahulu seseorang hanya bisa berkomunikasi melalui surat untuk berbagi kabar dengan seseorang secara jarak jauh maka kini Anda tidak perlu repot-repot menulis surat mengirimkannya melalui pos dan menunggu jawaban yang cukup lama. Dengan adanya perkembangan teknologi anda bisa mengirim dan mendapatkan balasan pesan di waktu yang sama.

Hal ini disebabkan karena adanya perkembangan media komunikasi seperti adanya Ponsel pintar atau disebut smartphone. Ini hampir semua orang memiliki Smartphone untuk menunjang aktivitas mereka seperti untuk mendapatkan informasi ataupun bertukar kabar dengan rekan. Tak hanya itu smartphone pun akan membiarkan Anda mengakses berbagai macam aplikasi.

Perkembangan Sosial Media Yang Semakin Populer

Perkembangan Sosial Media Yang Semakin Populer
Salah satu aplikasi yang cukup populer di Smartphone antara lain Facebook Twitter Instagram serta YouTube. Sebenarnya 4 aplikasi tersebut bukanlah aplikasi pertama yang pernah ada. Sebelumnya terdapat sosial media bernama Friendster. Friendster sendiri pernah mengalami masa populer di tahun 2000-an.

Saat itu penggunanya didominasi oleh para remaja yang ingin memperluas jaringan pertemanan mereka. Sama seperti sosial media saat ini, Friendster meminta para penggunanya untuk membuat profil dan mengisi data diri mereka sehingga hal ini akan memudahkan orang lain untuk mendapatkan informasi tentang data diri seseorang.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi aplikasi ini mengalami pergeseran dan semakin tenggelam Dengan hadirnya aplikasi Facebook dan Twitter. Facebook memiliki tampilan yang lebih menarik jika dibandingkan dengan Friendster.

Facebook memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas seperti menambahkan teman, mengirimkan pesan, membuat status apapun saling bertukar komentar yang dikemas dengan tampilan yang lebih menarik. Sedangkan Twitter juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan Facebook. Bedanya Twitter menggunakan sistem follow untuk menambahkan teman.

Kemudian muncul sosial media Instagram dan YouTube yang menjadi media sosial favorit lainnya. Hingga saat ini Instagram menjadi tempat favorit orang untuk membagikan foto ataupun video dan bahkan fitur di Instagram pun sudah terbilang lengkap. Berbeda dengan Instagram YouTube menjadi tempat favorit untuk mencari, menonton dan membagikan video.

Media Sosial Untuk Berbisnis

Keuntungan Berbisnis di Media Sosial
Seiring dengan semakin populernya sosial media maka peran sosial media pun tidak hanya untuk menambahkan teman akan tetapi juga bisa digunakan untuk tempat berbisnis yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Bahkan banyak usaha kecil mikro yang menggunakan sosial media sebagai ajang promosi bisnis mereka.

Endorsment merupakan salah satu bisnis yang paling banyak diminati khususnya bagi para seleb media sosial seperti di Instagram. Pada umumnya endorsment ini dilakukan dengan melakukan kerjasama antara pemilik bisbis nisnis dengan seseorang yang akan disewa untuk mempromosikan bisnis mereka. Biasanya seseorang yang disewa tersebut memiliki jumlah follower banyak di media sosial.

Instagram menjadi tempat favorit untuk melakukan bisnis saat ini. Tak hanya itu dengan berbisnis melalui sosial media, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang cukup menarik diantaranya adalah yang terdapat pada ulasan selanjutnya.

Keuntungan Berbisnis di Media Sosial

Media Sosial Untuk Berbisnis
Jangkauan Pasar Luas
Salah satu alasan mengapa anda harus mencoba berbisnis di media sosial adalah adanya kesempatan untuk mendapatkan konsumen lebih luas. Hal ini mengingat tidak adanya batasan untuk mengakses media sosial dan tak hanya itu dengan media social, Anda juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang dimilikinya agar lebih dekat dengan calon pelanggan.

Pasar Lebih Tertaget
Inilah Salah satu kelebihan yang tidak dimiliki dengan berbisnis secara konvensional di mana anda Tidak bisa menargetkan pasar yang anda tuju. Dengan adanya informasi lengkap mengenai data diri seorang pengguna media sosial maka anda bisa mengetahui usia tempat tinggal dan hal lainnya calon pasar.

Tak hanya itu beberapa sosial media seperti Instagram juga memudahkan proses promosi barang anda karena anda bisa memanfaatkan fitur hashtag agar nantinya calon konsumen bisa menemukan anda dengan mudah.

Bisa Berkomunikasi Langsung
Hal lainnya yang cukup menguntungkan adalah Anda memiliki kesempatan untuk diberikan feedback positif ataupun negatif secara langsung dari konsumen. Dengan adanya feedback inilah Anda bisa mengetahui Sejauh manakah perkembangan bisnis anda untuk mengambil hati masyarakat.

Anda bisa membiarkan masyarakat Memberikan komentar di setiap postingan anda dan bahkan agar bisnis berjalan lancar Anda dapat menerima kritikan ataupun saran mereka.

Lebih Murah
Beriklan dengan media sosial Memang jauh lebih murah dibandingkan dengan melakukan promosi secara konvensional. Bahkan mungkin anda tidak akan mengeluarkan biaya untuk setiap postingan di media sosial. Salah satunya adalah Facebook. Facebook sendiri memiliki fitur jual beli yang cukup membantu para pelaku bisnis ataupun mereka yang tengah mencari suatu produk.

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh media sosial untuk bisnis seperti juga berbisnis di media sosial akan membuat anda lebih kreatif dalam membuat konten baik itu konten teks gambar ataupun video. Semakin menarik konten yang anda buat maka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan jauh lebih besar.

instagram-followers
Afan
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
11 jam yang lalu
 
twitter-followers
Andreas
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
facebook-likes
Adit
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
instagram-followers
Mama
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
twitter-followers
Arief
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.