Fitur Keren Instagram yang Wajib Kamu Ketahui

Fitur Keren Instagram – Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digandrungi kini. Tidak hanya kawula muda saja, bahkan ibu-ibu dan bapak-bapak juga menjadi user instagram lho. Bagi anda yang intagram banget, coba deh beberapa fitur baru yang ditawarkan instagram yang memfasilitasi para pengguna dalam mengunggah foto mereka. Berikut ada sekitar 5 fitur keren instagram yang wajib kamu ketahui.

1. Menyediakan fasilitas zoom

Setelah penantian panjang dari para user instagram, akhirnya instagram secara resmi menyediakan fasilitas zoom. Fasilitas zoom berfungsi untuk memperbesar foto yang akan diunggah. Manfaat dari fitur ini adalah pengguna instagram dapat menampilkan foto sampai iklan lebih detail dan jelas. Cara penggunaan fitur zoom sangat simple, anda cukup memilih foto yang ingin diupload kemudian gunakan dua jari untuk mulai memperbesar foto di layar smartphone.

2. Fitur baru story tricks

Fitur Keren Instagram yang Wajib Kamu Ketahui
Strory tricks diciptakan sebagai upaya instagram untuk bisa membantu para pengguna dalam mengabadikan momen secara berurutan. Agar dapat membagi foto sepertai rangkaian momen yang cantik, anda bisa mencoba menggunakan fasilitas boomerang yang diperkenalkan instagram. Tidak cukup sampai disitu saja, dalam memperkenalkan fitur story tricks instagram memberikan kebebasan pada setiap user untuk bisa memberikan tag pada foto.

Fungsi dari fasilitas tag ini yaitu menandai siapa-siapa saja orang yang sedang bersama anda dalam momen foto yang diunggah. Langkahnya sangatlah mudah menyerupai cara memberi caption yaitu mengetikkan @ dahulu sebelum nama akun orang yang ingin di tag.

3. Fitur disappearing messages instagram

Fitur keren instagram yang wajib kamu ketahui yang ketiga ini bisa untuk menyempurnakan momen yang ada di akun instagram. Pembaharuan fitur disappearing messages disediakan instagram untuk melengkapi cerita foto agar user serasa menggunakan fasilitas snapchat. Fungsi dari fitur ini yaitu untuk mengirim pesan pribadi kepada teman yang anda kehendaki.

Coba gunakan fitur ini setelah membuat sebuah story baru, caranya yaitu klik tanda panah yang terdapat di sebelah kanan layar bagian bawah. Kemudian tinggal pilih nama teman yang akan menerima pesan tersebut. Tidak hanya satu teman saja, anda dapat memilih lebih banyak teman untuk berbagai. Seperti halnya pada snapchat, pesan yang dikirim tersebut secara otomatis akan lenyap dalam durasi 24 jam saja.

Satu lagi fitur keren instagram yang wajib kamu ketahui update dari instagram yaitu pemberitahuan pesan yang akan dikirim ketika ada orang yang melakukan screenshot foto dari akun instagram anda.

4. Fitur save draft di instagram

Fitur keren instagram yang wajib kamu ketahui lainnya adalah save draft pada instagram. Seperti namanya save draft berfungsi untuk menyimpan foto dan video yang sudah anda pilih sementara waktu. Sebelum tersedianya fitur ini, anda harus mengulang memilih foto dari galeri ketika sengaja ataupun tidak sengaja menekan tombol back karena suatu hal. Sekarang, anda tidak perlu melakukan hal tersebut karena save draft dapat melakukan penyimpanan secara otomatis foto-foto atau video yang hendak diunggah. Tapi, untuk mengaktifkan fitur yang satu ini pastikan anda sudah melakukan edit atau memberikan caption pada video atau foto tersebut.

5. Live video fitur terbaru

Fitur Keren Instagram
Fitur yang terakhir adalah live video yang bisa digunakan pada akun instagram anda. Sejak kemunculannya fitur yang satu ini sering digunakan oleh sebagian besar user instagram. Live video ini bisa digunakan user instagram untuk mulai membuat video mereka secara langsung terkait dengan aktivitas atau momen-momen yang sedang dilakukan. Salah satu fitur keren instagram yang wajib kamu ketahui cara menggunakannya adalah fitur live video, silahkan mengikuti langkah berikut :
a. Lakukan update instagram anda ke versi paling baru dengan mengunjungi playstore yang tersedia.
b. Tekan langsung ‘Start Live Video’ yang disediakan jika ingin mulai membuat video langsung.
c. Pastikan sambungan internet di samrtphone anda selalu stabil agar live video berjalan lancar.

Selamat mencoba fitur-fitur pembaharuan instagram tersebut untuk membuat setiap momen yang anda bagikan di instagram lebih bervariasi dan menarik. Dengan fitur-fitur yang tersedia di instagram sekarang ini anda tidak perlu repot mencari cara untuk mengabadikan setiap momen yang anda lalui setiap harinya.

Membantu meningkatkan potensi bisnis Anda melalui media sosial

Tingkatkan reputasi bisnis Anda

Belifollowers adalah agensi dan provider penyedia jasa manajemen dan optimasi sosial media yang menyediakan berbagai macam aktivitas marketing media sosial untuk meningkatkan popularitas dan visibilitas akun sosial media anda


Optimasi akun sosial media dapat membantu aktifitas sosial media marketing usaha anda agar terlihat lebih terpercaya dan kredibel di mata customer atau klien anda.

Jasa Media Sosial Terpercaya

Dipercaya lebih dari 8 tahun oleh berbagai jenis perusahaan dan individual, mulai dari usaha kecil menengah hingga multi-nasional dan mulai dari public figure sampai politisi.


Belifollowers menyediakan solusi untuk meningkatkan followers di Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, Tik Tok dan media sosial lainnya. Disamping itu juga Jasa Digital Marketing seperti jasa pembangunan website bisnis dan iklan digital (Google Adwords, Facebook, Instagram dan Twitter Ads).

Copyright: © 2024 Belifollowers.com Social Media Agency. All Rights Reserved.