Profesi Penangis Pemakaman

Ada beberapa profesi yang memang dibayar untuk menghadiri pemakaman dan menunjukkan emosi yang sesuai dengan acara tersebut. Salah satu contohnya adalah Profesi Penangis Pemakaman atau “professional mourners”, adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak zaman dahulu dan ditemukan di beberapa negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika. Penangis pemakaman adalah orang-orang yang dibayar untuk menghadiri pemakaman dan menunjukkan rasa duka yang tulus serta memberikan dukungan moral kepada keluarga yang ditinggalkan. Namun, profesi ini mungkin tidak terlalu umum di negara-negara Barat.

Profesi penangis pemakaman seringkali dianggap sebagai profesi yang tidak respektabel di beberapa tempat, karena dianggap sebagai sebuah “jasa yang mengambil keuntungan dari orang yang sedang mengalami kesedihan”. Namun, di beberapa tempat, profesi ini dianggap sebagai sebuah tradisi yang sudah ada sejak lama dan dianggap sebagai sebuah cara untuk menunjukkan solidaritas dan simpati terhadap keluarga yang ditinggalkan. Profesi ini dapat dicari juga di media sosial.

Beberapa profesi ini juga memiliki tingkat keahlian yang tinggi dalam menunjukkan emosi yang sesuai dengan acara pemakaman, seperti menangis, mengeluarkan teriakan, atau mengeluarkan suara-suara yang menyedihkan. Mereka biasanya juga memiliki pakaian yang sesuai dengan acara pemakaman, seperti pakaian hitam atau pakaian tradisional dari negara tersebut.

Sekarang ini, profesi penangis pemakaman mungkin tidak terlalu umum di negara-negara Barat, namun masih ada beberapa orang yang memiliki profesi tersebut di beberapa tempat.

Profesi ini umumnya ditemukan di negara-negara di Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Beberapa negara di Asia yang memiliki tradisi penangis pemakaman adalah China, Jepang. Taiwan, dan Filipina. Di Timur Tengah, profesi ini dapat ditemukan di beberapa negara seperti Iran, Iraq, dan Yaman. Di Afrika, profesi ini dapat ditemukan di beberapa negara seperti Ghana, Etiopia, dan Kamerun. Namun, perlu dicatat bahwa keberadaan dan popularitasnya mungkin berbeda-beda di setiap negara, dan mungkin tidak terlalu umum di beberapa tempat.

Gaji seorang penangis pemakaman biasanya bervariasi tergantung dari negara atau wilayah tempat mereka bekerja, serta tingkat keahlian dan pengalaman yang dimiliki. Tidak ada informasi yang pasti mengenai gaji seorang penangis pemakaman, karena profesi ini mungkin tidak terlalu umum di beberapa tempat. Penangis pemakaman dapat menjadi salah satu layanan dalam pengurusan pemakaman bagi kerabat yang ditinggalkan agar para kerabat dalam tenang dan tidak perlu pusing dalam melakukan pengurusan pemakaman.

Jika Anda tertarik untuk menjadi penangis pemakaman, Anda mungkin perlu untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai keberadaan profesi tersebut di negara atau wilayah tempat Anda tinggal, serta persyaratan dan cara menjadi seorang penangis pemakaman sehingga anda pun dapat memposting kegiatan pekerjaan di media sosial sehingga mendapatkan banyak followers dan like.

Membantu meningkatkan potensi bisnis Anda melalui media sosial

Tingkatkan reputasi bisnis Anda

Belifollowers adalah agensi dan provider penyedia jasa manajemen dan optimasi sosial media yang menyediakan berbagai macam aktivitas marketing media sosial untuk meningkatkan popularitas dan visibilitas akun sosial media anda


Optimasi akun sosial media dapat membantu aktifitas sosial media marketing usaha anda agar terlihat lebih terpercaya dan kredibel di mata customer atau klien anda.

Jasa Media Sosial Terpercaya

Dipercaya lebih dari 8 tahun oleh berbagai jenis perusahaan dan individual, mulai dari usaha kecil menengah hingga multi-nasional dan mulai dari public figure sampai politisi.


Belifollowers menyediakan solusi untuk meningkatkan followers di Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, Tik Tok dan media sosial lainnya. Disamping itu juga Jasa Digital Marketing seperti jasa pembangunan website bisnis dan iklan digital (Google Adwords, Facebook, Instagram dan Twitter Ads).

Copyright: © 2024 Belifollowers.com Social Media Agency. All Rights Reserved.