Kronologi Lengkap Mengenai Eril Tenggelam Hingga Ketemu

Berita Eril tenggelam di sungai Aare Swiss menjadi salah satu berita duka bagi masyarakat Indonesia. Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa dengan Eril merupakan anak dari gubernur Jawa Barat, yaitu Ridwan Kamil.

Tak hanya itu Eril dikenal sebagai sosok pribadi yang baik, sehingga berita ia tenggelam menjadi sorotan bagi masyarakat Indonesia. Lalu bagaimana Kronologi lengkap mengenai Eril Tenggelam hingga ketemu lagi?

Potret Eril dan Ayahnya

Kronologi Kejadian Eril Tenggelam

Dikabarkan jika Eril dan keluarganya berkunjung ke Swiss untuk mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan ke jenjang strata 2 (S2)

Di tengah-tengah pencariannya, Eril dan sang adik yaitu Camillia Laetitia Azzahra dan kerabatnya diketahui berenang di sungai Aare Swiss. Sang ibu, Atalia yang mendampingi mereka tak ikut berenang. Namun karena situasi darurat, Eril terseret arus sungai Aare dan dinyatakan hilang.

Sang ayah, Ridwan Kamil dikabarkan tidak ikut ke Swiss sebab masih harus  menyelesaikan kegiatan kedinasan pemerintah Jawa Barat di Inggris. Mengetuai kabar Eril tenggelam, Ridwan Kamil langsung terbang ke Swiss.

Upaya Pencarian Eril

Setelah dikabarkan hilang terseret arus sungai, upaya pencarian pun dilakukan oleh tim SAR yang melibatkan polisi, pemadam kebakaran, serta dukungan dari kantor Bern.

Upaya pencarian terus dilakukan mencapai 17 km sungai Aare, yaitu Jembatan Tiefenau hingga ke pintu air Wohlensee.

Tim SAR juga menurunkan regu penyelam sebagai salah satu upaya pencarian. Pencarian Eril difokuskan pada area air terdekat terlihatnya Eril.

Namun sayang sampai Rabu 1 Juni 2022, Eril belum ditemukan. Pada Kamis 2 Juni 2022, Ridwan Kamil dan keluarga terpaksa harus kembali ke tanah air guna  menjalankan tugas sebagai gubernur Jawa Barat.

Sebelumnya terbang kembali ke Indonesia, Ridwan Kamil dan keluarga beserta KBRI dan diaspora Indonesia di Bern menjalankan solat ghaib sebagai salah satu cara mendoakan Eril, solat ghaib dilakukan tepat di tepi sungai Aare.

Jasad Eril Ditemukan

Pada Rabu, 8 Juni 2022 ini jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern. Keterangan kepolisian Bern menjelaskan jika pada Rabu (8/6/2022), sesaat sebelum pukul 06.05 waktu setempat ditemukan jasad pria tak dikenal tergeletak di air di bendungan Engehalde, Bern.

Polisi akhirnya melakukan proses pemeriksaan forensik terhadap jasad tersebut. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dinyatakan jika jasad tersebut adalah jasad dari Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Dubes RI untuk Swiss yaitu Muliaman D Hadad menyampaikan jika pada Kamis 9 Juni 2022, kepolisian melakukan konfirmasi jika jasad tersebut benar Eril, KBRI pun telah memastikan jika Eril mendapatkan penghormatan sebagai seorang muslim terpenuhi sesuai syariat Islam.

Dengan kabar ditemukannya jasad Eril tersebut keluarga merasa lega dan ikhlas ketika Eril ditemukan.

Membantu meningkatkan potensi bisnis Anda melalui media sosial

Tingkatkan reputasi bisnis Anda

Belifollowers adalah agensi dan provider penyedia jasa manajemen dan optimasi sosial media yang menyediakan berbagai macam aktivitas marketing media sosial untuk meningkatkan popularitas dan visibilitas akun sosial media anda


Optimasi akun sosial media dapat membantu aktifitas sosial media marketing usaha anda agar terlihat lebih terpercaya dan kredibel di mata customer atau klien anda.

Jasa Media Sosial Terpercaya

Dipercaya lebih dari 8 tahun oleh berbagai jenis perusahaan dan individual, mulai dari usaha kecil menengah hingga multi-nasional dan mulai dari public figure sampai politisi.


Belifollowers menyediakan solusi untuk meningkatkan followers di Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, Tik Tok dan media sosial lainnya. Disamping itu juga Jasa Digital Marketing seperti jasa pembangunan website bisnis dan iklan digital (Google Adwords, Facebook, Instagram dan Twitter Ads).

Copyright: © 2024 Belifollowers.com Social Media Agency. All Rights Reserved.