9 Alasan Kenapa Harus Promosi Menggunakan Facebook Live Streaming

Promosi Menggunakan Facebook Live Streaming – Sebagai sosial media paling populer di dunia, Facebook memiliki potensi marketing cukup besar. Apalagi dengan hadirnya fitur terbaru Facebook Live Streaming. Hingga saat ini fitur Facebook ini masih dianggap sebagai alat pemasaran yang banyak direkomendasikan oleh para marketer dunia. Apa alasannya?

Alasan Berpromosi Menggunakan Facebook Live Streaming

Alasan kenapa harus promosi menggunakan facebook live streaming
Facebook menyediakan beberapa sarana yang efektif untuk berpromosi dan berinteraksi dengan calon konsumen. Dari semua fitur yang ada, Facebook Live dianggap sebagai cara marketing yang paling efektif karena memiliki beberapa kelebihan. Beberapa hal berikut ini menjadi alasan mengapa banyak marketer untuk berjualan.

1. Memungkinkan interaksi yang murni
Tak seperti fitur Facebook lainnya, Facebook Live Streaming merupakan fitur yang memungkinkan pemilik brand atau akun untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan para pengikutnya. Tak hanya itu saja, interaksi yang terjadi pun dianggap paling murni tanpa embel-embel sehingga bisa menyampaikan informasi maupun pesan yang sesungguhnya.

2. Mudah digunakan
Fitur yang mudah digunakan biasanya paling banyak diminati, demikian pula dengan fitur Facebook Live. Facebook Live termasuk user friendly dan mudah digunakan baik menggunakan smartphone maupun perangkat pembuatan film yang lebih canggih.

3. Bisa broadcast langsung beberapa akun sekaligus
Facebook memungkinkan beberapa halaman Facebook bisa melakukan live streaming secara bersamaan (Simulcast function). Fitur ini sangat bermanfaat sebagai media promosi jika Anda bekerja dalam jaringan restoran franchise atau memiliki member di suatu bisnis tempat fitnes.

Anda bisa melakukan live streaming video yang sama untuk beberapa halaman Facebook yang Anda miliki secara bersamaan. Sepanjang memiliki akses sebagai admin di akun Facebook tersebut, Anda bisa memperluas jangkauan video Anda.

4. Lebih baik daripada fitur live streaming sosial media lainnya
Fitur live streaming di Facebook dianggap yang terbaik di antara sosial media lainnya yang menawarkan fitur serupa. Facebook membangun fitur ini lengkap dengan notifikasi yang memberi tahu user kapan sebuah halaman Facebook akan melakukan live.

Facebook bahkan mengizinkan sebuah halaman untuk bisa mempromosikan video live lebih awal sehingga para pengikutnya tak ketinggalan siaran. Fitur seperti ini tentu sangat bermanfaat untuk promosi suatu event atau perayaan tertentu.

5. Bisa menyimpan video
Facebook Live Streaming menyediakan opsi untuk menyimpan video ke dalam smartphone atau akun Facebook Anda. Dengan begitu, Anda masih bisa menggunakan video tersebut untuk berpromosi di masa depan.

Ditambah lagi, setelah broadcast video Anda selesai, video tersebut langsung berubah menjadi video standar yang terposting di halaman Facebook Anda seperti postingan lainnya. Dengan begitu, pengikut Anda yang belum sempat menyaksikan secara live bisa melihat video siaran tersebut di lain waktu.

6. Analisis lengkap
Alasan lainnya berpromosi menggunakan Facebook Live yakni Facebook memberikan statistik video secara lengkap. Mulai dari jumlah komentar, jumlah penonton hingga jumlah shares bisa Anda ketahui. Antarmuka yang user-friendly memudahkan Anda untuk menganalisa konten video apa yang memiliki respon penonton terbaik maupun yang tidak efektif.

7. Waktu streaming lebih lama
Facebook menawarkan waktu streamin yang lebih lama daripada sosial media lainnya seperti Periscope atau Instagram. Hal ini membuat Instagram dan Periscope lebih cocok dipakai untuk live streaming video spontan berisi konten lucu atau hal kasual.

Sedangkan antarmuka Facebook Live yang unik serta waktu streaming yang lebih lama membuatnya jadi perangkat ideal untuk berjualan maupun bisnis. Facebook mengizinkan penggunanya untuk membuat video maksimal hingga 4 jam sehingga cocok untuk menyiarkan konser, konferensi atau video promosi.

8. Potensi ditonton lebih besar
Setidaknya satu dari lima video yang diposting di Facebook berasal dari Facebook Live Streaming. Video live streaming juga memiliki penonton tiga kali lebih banyak daripada penonton video yang tersimpan di halaman Facebook atau video yang sudah direkam sebelumnya. Potensi penonton Facebook Live juga diprediksi akan semakin meningkat di masa depan.

9. Bisa berinteraksi dengan penonton
Tak seperti sosial media lainnya, Facebook memungkinkan penonton video streaming untuk menulis caption di video tersebut. Meski fitur ini cukup sederhana, namun berhasil menarik perhatian para pengguna Facebook dan membuat interaksi saat streaming video jadi lebih hidup.

Facebook Live, Fitur yang Tepat untuk Promosi

antarmuka facebook live streaming user-friendly
Berdasarkan sembilan alasan di atas, bisa disimpulkan kalau Facebook Live Streaming memang alat yang tepat untuk berpromosi. Anda bisa menjangkau lebih banyak audiens dengan menggunakan fitur ini. Bila mengalami kesulitan dalam mengumpulkan penonton, Anda bisa meminta bantuan belifollowers.com untuk menambah jumlah viewers.

Melalui belifollowers.com, Anda bisa mengumpulkan penonton mulai dari 100, 200, 500 hingga 1000 viewers dalam waktu singkat. Durasi menonton pun bisa Anda minta sesuai dengan kebutuhan mulai dari 15 menit, 30 menit hingga 1 jam. Dengan begitu, Anda memiliki waktu lebih lama untuk mempromosikan bisnis Anda. Bagaimana, tertarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
ray
Jumlah pesanan 345000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Dyah
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
steven
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Naura
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Muthia
Jumlah pesanan 180000.00 IDR
2 minggu yang lalu