8 Fitur Paling Baru di Instagram yang Semakin Seru Untuk Digunakan!

filter face instagram

Fitur Paling Baru di Instagram – Saat ini media sosial adalah salah satu hal yang sudah menjadi kebutuhan untuk beberapa orang. Banyak media sosial yang semakin canggih dan mengeluarkan fitur baru yang membuat media sosial semakin digandrungi oleh semua kalangan terutama para remaja. Media sosial juga saat ini semakin banyak bermunculan dan mengalami kemajuan seiring berjalannya waktu.
hastag baru instagram
Dari banyaknya media sosial yang ada, Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini menjadi kesukaan banyak orang untuk mengekspresikan diri mereka terutama didalam bidang fotografi. Instagram sendiri seakan-akan terus berupaya untuk memberikan banyak kemudahan dan memberikan berbagai macam fitur agar selalu menjadi yang terdepan.

Facebook sendiri diketahui telah mengakusisi Instagram, dan membuat medis sosial yang satu ini semakin berevolusi untuk terus menjadi media sosial yang paling banyak disukai dan diminati banyak orang. Bahkan salah stau fakta yang menyebutkan sudah 100 juta lebih pengguna Instagram aktif yang ada di seluruh Indonesia. Sadar akan hal ini, Instagram sendiri terus memberikan fitur menarik yang dapat digunakan oleh penggunannya.

Fitur terbaru yang dimiliki Instagram

1. Fitur Face Filter
filter face instagram
Salah satu fitur yang banyak disukai dan menarik perhatian banyak orang adalah face filter. Untuk anda yang pernah bermain Snapchat pasti tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini. Fitur ini memang diadopsi dari Snapchat dan membuatnya lebih lucu untuk dihadapkan dengan wajah seseorang. Fitur ini dianggap cukup menarik karena pengguna Instagram dapat mencoba beberapa fitur menarik untuk mempercantik laman instagram yang anda miliki.

2. Rewind

Pernahkah anda melihat sebarapa menarik fitur reka ulang yang ada di Instagram? Fitur ini adalah fitur terbalik untuk memutar balik video yang ada di Instagram Stories. Fitur ini sangat menarik, karena anda dapat memutar rekaman dari bagian paling akhir hingga ke bagian yang paling awal. Namun fitur ini berbeda dengan Boomerang, karena boomerang hanya dapat mengulang gerakan dalam video tersebut tanpa memutar ulang atau memutar balik rekaman yang ada.

3. Eraser Brush

Untuk anda yang pernah menggunakan fitur edit dengan brush untuk mengedit sebuah foto di Instagram Stories, fitur baru ditambahkan untuk anda yang ingin melakukan edit lebih baik dengan nama eraser brush. Fitur ini dapat anda gunakan untuk menghapus sebuah edit yang anda gunakan dan memperbaiki foto yang anda edit. Fitur ini banyak disukai karena banyak orang yang tidak perlu melakukan editing ulang untuk foto yang telah mereka edit sebelumnya.

4. Simpan atau Bookmark

Instagram memang tidak menyediakan fitur dimana kita dapat mendownload video yang ada atau foto yang di posting, namun Instagram menyediakan salaj satu fitur yang juga cukup membantu yaitu bookmark atau simpan. Fitur ini membuat anda dapat menyimpan di kolom khusus profile anda foto atau video yang anda miliki atau orang lain miliki. Dengan hal ini, anda dapat melihatnya berkali-kali tanpa harus membuka profile orang tersebut di lain waktu.

5. Pesan yang terhapus otomatis

Salah satu cara unik lainnya yang dimiliki oleh Instagram adalah pesan yang secara otomatis dapat dihapus. Fitur ini memang pertama kalinya dimiliki oleh Snapchat, dengan hal ini banyak yang menyukai Snapchat dan akhirnya aplikasi inilah menjadi salah stau aplikasi yang banyak digunakan. Namun seiringnya waktu, fitur ini juga dimiliki oleh Instagram yang mana pesan yang ada dalam direct message dapat terhapus secara otomatis. Anda dapat menggunakan ikon kamera berwarna biru untuk mengirim pesan atau video hingga foto yang nantinya akan terhapus secara otomatis.

6. Otentikasi dua langkah
fitur baru instagram
Salah satu yang banyak membuat orang menyukai Instagram adalah keamanannya yang terjaga. Fitur baru yang dimiliki oleh instagram adalah untuk menjaga keamanan atau data yang anda miliki di Instagram yaitu anda bisa mengaplikasikannya dengan mengunjungi profil Instagram anda, menu lalu mengunjungi two factor authentication dan require security code dan mengubahnya menjadi tombol biru yang sebelumnya abu-abu. Dengan hal ini, akan langsung terhubung dengan nomor telepon yang anda miliki dan mendapatkan kode akses Instagram sendiri.

7. Memposting 10 foto secara sekaligus
posting banyak foto di Instagram
Untuk anda yang senang memposting foto yang ada, pasti takut justru akan melakukan spam di timeline instagram anda. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan fitur terbaru instagram dimana anda dapat memposting 10 foto secara sekaligus. Jika dahulu anda hanya dapat memposting satu foto atau satiu video, namun kali ini anda dapat menambahkan foto sebanyak 10 foto atau video.

8. Menggunakan instagram walaupun tanpa koneksi internet

Memang tidak semua android dapat menggunakan fitur ini, hanya fitur Android Noutgat 7.0 saja yang dapat mengakses fitur yang satu ini. Walaupun anda tidak memiliki koneksi internet, anda tetap bisa menggunakan instagram untuk melakukan edit foto atau mengambil foto untuk disimpan. Bahkan bukan hanya itu, anda juga dapat melakukan interaksi sepeti memberi like atau komentar dan nantinya semuanya akan muncul saat anda memiliki koneksi internet.

facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
20 jam yang lalu
 
facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
instagram-followers
Riandy
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
instagram-followers
Oscar kurniawan
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
WhatsApp chat